Hanung Sebut Orang Tua Durhaka Kalau Tak Restui Pernikahan Anaknya

Rabu, 13/01/2021 23:21 WIB
Sutradara Hanung Bramantyo (Tribun)

Sutradara Hanung Bramantyo (Tribun)

Jakarta, law-justice.co - Ucapan anak durhaka kembali menjadi perbicangan publik setelah pernikahan Arie Kriting dengan Indah Permatasari berlangsung. Pasalnya, pernikahan keduanya tak direstui oleh ibunda Indah, Nursyah.

Terkait hal yang lagi hangat itu, sutradara Hanung Bramantyo langsung menyentilnya. Menurutnya, orang tua juga bisa durhaka karena tak merestui anaknya untuk menikah. Hal itu disampaikan Hanung lewat akun Instagram pribadinya sambil membagikan foto anaknya.

“Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa direstui ibunya yah? Emang dulu bia kamu nikah sama abi direstui sama mama bia?” tulisnya seperti dikutip, Rabu (13/1/2021).

“Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Terus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keleesss,” lanjutnya.

Hanung kemudian menjelaskan bahwa pernikahan yang menjalankan adalah sepasang suami-istri. Dan yang paling penting adalah niatnya untuk ibadah dan saling melindungi.

“Woles aja, yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi,” kata Hanung lagi.

Suami dari Zaskia Adya Mecca itu juga mengutip ayat Alquran surat Al Baqoroh ayat 187 yang menyinggung soal hubungan suami-istri. “‘Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna’. para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri.”

Di ujung tulisannya, Hanung juga menandai akun Instagram dari Arie Kriting dan Indah Permatasari. Unggahan Hanung Bramantyo ini pun lantas mendapat banyak reaksi dari warganet.

“Jadiin film mas Hanung tentang konflik nikah kek gini,” tulis salah seorang warganet. “Waktu lah yang akan meluluhkan segalanya,” komentar yang lain.

“Bener nih, bukan hanya anak yang bisa durhaka. Orang tua pun bisa durhaka, lagi rame banget nih berita tentang pernikahan yang nggak direstui ibunya. Cobalah berlapang dada gitukan, terus doain yang baik untuk anak kan ngga susah,” kata yang lainnya.

 

(Gisella Putri\Editor)

Share:



Berita Terkait

Komentar