Kisah Sedih Remaja Ultah Yang Hanya Dihadiri 3 Orang Teman

Minggu, 16/02/2020 16:08 WIB
Ilustrasi (Brilio)

Ilustrasi (Brilio)

law-justice.co - Hari ulang tahun merupakan salah satu hal yang paling berkesan bagi sebagian orang. Hari yang istimewa itu biasanya dirayakan dengan suasana yang bahagia juga. Tak jarang beberapa orang merayakan ultah dengan pesta dan perayaan, mengundang banyak teman, mendapatkan kado, bernyanyi bersama, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya ada juga perayaan yang tak berjalan semulus dan semanis rencana. Sudah mengundang banyak teman, mempersiapkan segalanya, tetapi justru tak ada yang datang sama sekali. Perasaan sedih di hari istimewa itu baru-baru ini dirasakan oleh seorang pria dari Jakarta yang bernama Idal Adhani.

Rekannya yang bernama Duta Rijal Dzakiy, membagikan sebuah tulisan mengenai kisah sedih ulang tahun dari rekannya tersebut. Deretan meja hijau sudah tertata rapi di depan rumah. Piring, kue, dan tumpukan air putih pun sudah siap untuk disantap.

"Ya Allah kasihan banget gw sama Idal Adhani yang sabar yah dal. Jadi gini si idal ulang tahun yg ke 17 dan dia undang semua teman sekolahnya sama teman2nya dia main dan sekitarnya kyk gw (di sunter) si idal undang teman warnetnya sama temen sekolahnya dari SD,SMP,sama SMK tapi ada yg dateng cuma 3org doang tapi udah pada pulang gw aslinya juga ga bisa dateng krn ga ada duit, cuma krn ga enakan gw dateng alhamdullilah gw kasih bokap duit 50k buat ongkos," tulis akun @Duta Rijal Dzakiy.

Padahal Idal telah mengundang teman-temannya untuk datang ke momen bahagia tersebut. Duta Rijal Dzakiy pun lantas meminta kepada siapa saja yang rumahnya dekat dengan Idal, supaya bisa datang ke rumah.

"Udah dal jangan sedih dari sini bisa belajar mana yg temen bener mana yg bukan yg penting tetap bersyukur di liar sana masih banyak org yg peduli. Yakali dari puluhan org yg di undang cuma 3org yg dateng. Ayo gan yg rumahnya yg sekitar warakas dateng ke ultahnya idal sekalian kita meet, kita buat idal bahagia," lanjut akun @Duta Rijal Dzakiy.

Unggahan ini sempat viral di media sosial, sudah lebih dari dua ribu kali dibagikan, mendapatkan komentar tiga ribu lebih, dan disukai hampir empat ribu akun. Melihat unggahan tersebut, warganet pun merasa terharu. Banyak yang iba dan tetap mengucapkan selamat ultah kepada Idal.

"happy birthday..," kata akun @Chaesar Aditya Pratama.

"Hbd ya bro, bkan masalah bnyak/sdkitnya yg dtg, tpi agar lebih dewasa kedepannya," tutur akun @Galih Endrayana.

"Hbd teman seper Indonesia walau tidak kenal," jawab akun @Deva.

"Hbd bang idal sehat slalu , panjang umurnya , dimudahkan rezeki nya walau gw ga kenal ente tetap doa buat ente , nah ini alasan gw ultah ga pernah dirayain , gw skrng jalan 22thn ga pernah ngerasain ultah dirayain apalagi ampe diceplokin , baik nya ultah syukuran manggil ustad dirumah lain kali bang ente jan terlalu berlebihan mending syukuran aja bareng kelurga tetangga terdekat pasti datang ko ya walau manggil teman teman deket aja, gtu aja saran gw," komentar akun @Erwin Saputra.

Kendati mengalami kisah sedih, melalui akun Instagram @doeta5, kedatangan artis Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap di kediaman Idal, membuat senyum indah di wajah Idal. Pada foto tersebut, Idal terlihat sangat bahagia atas kedatangan Reza Arap. Mereka pun menyempatkan waktu untuk berfoto bersama. (Brilio)

(Gumilang Hidayat\Editor)
Share:



Berita Terkait

Komentar